Siapa Sebenarnya Nurhadi – Aldo? Ini Profil Lengkap Capres Guyonan Pilpres 2019

Siapa Sebenarnya Nurhadi - Aldo? Ini Profil Lengkap Capres Guyonan Pilpres 2019

Siapa Nurhadi – Aldo, AndroidSeluler.com ~ Beberapa pekan terakhir ini, netizen Tanah Air menjadi hebih dengan kemunculan sepasang calon presiden – calon wakil presiden (Capres – Cawapres) RI fiktif yang bernama Nurhadi – Aldo.

Poster pencalonan pasangan Nurhadi-Aldo kini banyak diunggah di media sosial. Dalam poster tersebut, Nurhadi memakai baju berwarna merah, sedangkan wakilnya Aldo, memakai baju atasan putih dengan sama-sama mengenakan peci hitam.

Nurhadi – Aldo atau disingkat menjadi Dxxdo diusung oleh partai fiktif bernama artai Kebutuhan Iman dan memasang tagline “Tranjal Tronjol Maha Asyik”. Paslon fiktif ini menjadi viral karena sering kali megunggah pernyataan atau quotes bersifat satire atau menyindir dunia politik Indonesia.

Siapa Nurhadi – Aldo Sebenarnya? Ini Profil Lengkap Capres Guyonan Pilpres 2019

Setelah viral, masyarakat pun penasaran siapa dua sosok imajiner ini. Berikut beberapa fakta di balik viralnya pasangan capres-cawapres guyonan 2019 ini:

Nurhadi Tak Mengenal Aldo

siapa nurhadi - aldo sebenarnya

Walaupun pasangan Nurhadi-Aldo dikenal luas masyarakat, tapi ternyata Nurhadi sendiri tak mengenal sosok Aldo sebagai cawapres yang mendamipinginya. Ia bahkan tak tahu dari mana gasasan tersebut. Aldo sendiri adalah tokoh fiktif, wajahnya adalah ahsil gabungan dari beberapa wajah politikus di Indonesia.

Arti “Tronjal-Tronjol”

 Tronjal-tronjol adalah tagline yang diudung oleh pasangan Nurhadi – Aldo dengan relawannya saat berkampanye di dunia maya. Banyak juga yang penasaran, apa arti dari “tronjal-tronjol”? Istilah ini berasal dari bahasa Jawa yang berarti sembarangan.

Tranjal-tronjol menggambarkan perilaku netizen yang sembarangan di media sosial sehingga kerap kali merugikan pihak lain.

Nurhadi Berprofesi Sebagai Tukang Pijit

siapa nurhadi - aldo meme

Dalam kehidupan nyata, Nurhadi yang berasal dari Golantepus, Mejobo, Kabupaten Kudus ini berprofesi sebagai sebagai tukang pijit sekaligus obat tradisional yang tidak memiliki pengalaman dan kepentingan sama sekali di dunia poltik.  

Pria kelahiran Kudus, 10 Agustus 1969 ini menjalani profesinya tersebut selama 15 tahun lebih. Sebelumnya ia sempat bergonta-ganti pekerjaan sebagai pengrajin grafir, kurir, dan sampai ia menemukan kepiawaiannya menjadi tukang pijat di tempat praktik yang berlokasi di Pasar Brayung.

Berawal dari Komunitas di Facebook

Kehebohan ini berawal dari sebuah grup Facebook yang dibuat Nurhadi sejak 5 tahun lalu. Nurhadi kerap mengunggah kata-kata motivasi, kisah kehidupan seklaigus jawa pijat yang ia lakoni. Dari sinilah, Nurhadi didatangi seorang pemuda asal Sleman untuk dimintai izin menjadikan Nurhadi capres fiktif dengan bentuk poster di meda sosial.

Banyak Followers dan Relawan

Seiring berjalannya waktu, pasangan Nurhadi – Aldo mulai dibuatkan  beberapa akun media sosial di Twitter, Instagram, dan Facebook dan sukses meraih ribuat followers aktif yang memberikan omentar dan menyebar luaskan postingan dari relawan sehingga menjadi guyonan tersediri sebagai capres fiktif.

Pada beberapa foto wajah Nurhadi tampaj diedit seolah sedang bersama Prabowo Subianto, Joko Widodo, bahkan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Arti Nomor 10

siapa nurhadi - aldo itu

Nurhadi dipasangkan dengan tokoh fiktif Aldo dengan nomor urut 10adalah calon presiden dengan nomor urut 10. Kenapa nomor 10? Ternyata nomor 10 diambil dari komunitas angka 10 yang digagas Nurhadi dengan makna tersembunyi. Menurutnya angka satu adalah Allah, angka nol itu ikhlas.

Nurhadi Aktif di Media Sosial

Terlepas dari capres guyonan, Nurhadi sendiri memang aktif di Facebook sejak tujuh tahun lalu dan berkembang di Twitter dengan @nurhadi4 dan akun Instagram dengan nama Nur Ha Di. Bahkan pencapresan dirinya tak membatasi interaksi dengan orang-orang di sekelilingnya.

Raih Belasan Penghargaan

siapa nurhadi - aldo capres guyonan

Nurhadi juga aktif sebagai salah satu anggota Organisasi Amatir Radio Indonesia ORARI Kudus sejak tahun 2000 dengan panggilan YD2XGH. Ternyata hobi cuap-cuapnya ini membuahkan prestasi dengan belasan trophy dan penghargaan dari berbagai kejuaraan di bidang broadcast.

Baca Juga:

Demikian ulasan tentang siapa Nurhadi – Aldo sebenarnya. Tentu kamu tidak penasaran lagi kan siapa Capres – cawapres dari Koalisi Tranjal-Tronjol Maha Asyik ini? Semoga terhibur! [AndroidSeluler/ Bs]

You May Also Like

About the Author: Ranika S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *