Sistem Operasi Android O Mudahkan Autentikasi Aplikasi Via SMS

Sistem Operasi Android O Mudahkan Autentikasi Aplikasi via SMS, AndroidSeluler.com ~ Android O yang disebut sebagai sistem operasi yang akan menawarkan beberapa peningkatan performa maupun untuk pelayanan verifikasi berbasis SMS yang akan memudahkan penggunanya untuk sign up aplikasi atau layanan online

OS Android O Mudahkan Autentikasi Aplikasi Via SMS

Pada saat ini pengguna menggunakan aplikasi SMS untuk melakukan proses verifikasi pada setiap identitas, maka dengan OS Android O ini pengguna hanya perlu mengetikkan kode secara manual atau bisa dengan menggunakan aplikasi membaca pesan yang masuk. Sehingga, dengan begitu akan masuk ke kode secara otomatis. Cukup simple namun canggih bukan?

menurut laporan dari Android Authority pada Selasa (16/5/2017), kaitannya dengan peluncuran sistem operasi ini, XDA-Developer pun melaporkan bahwa OS Android O ini akan menyederhanakan metode ini dengan mengandalkan sistem kode verifikasi SMS. Selain itu, ketika hal itu terjadi maka dipastikan OS Android O ini akan secara otomatis melakukan pengecekan atau pemeriksaan untuk melihat apakah ada pesan SMS yang memiliki kode 11 karakter tertentu.

Saat kode di pesan itu muncul, kode akan diatur ulang ke aplikasi yang membutuhkannya secara langsung. kode tersebut pun tak akan pernah muncul dalam pesan SMS pengguna. sistem atau proses baru pada OS Android O ini akan menghilangkan kebutuhan pengguna menunggu pesan autentikasi SMS muncul dan juga memangkas kebutuhan pengetikannya secara manual dalam jangka waktu tertentu.

Baca juga:

Sementara itu , Google diperkirakan akan memberikan konfirmasi lebih lanjut terkait dengaan rincian tentang Google Android O ini yang rencananya akan diselenggarakan pada akhir minggu ini di konferensi pengembang Google I/O 2017.

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *