Smartphone Meledak Karena 3 Kebiasaan Ini, Kamu Pasti Sering Melakukannya!

3 Kebiasaan yang sering menyebabkan HP Meledak

Kebiasaan Yang jadi Penyebab Smartphone Meledak, AndroidSeluler.com ~ Sering mendengar sebuah smartphone meledak? Ya, dan itu sering terjadi bahkan sampai melukai penggunanya. Tahukah kamu pemicu yang menyebabkan sebuah HP bisa meledak?

Smartphone merupakan sebuah ponsel canggih yang semakin banyak peminatnya.Tetapi pada akhir-akhir ini sering kita mendengar berita tentang smartphone yang meledak, bahaya kan jika sewaktu-waktu smartphone kita tiba-tiba meledak?

Meski smartphone yang tidak meledak lebih banyak dari pada yang meledak. Tetapi kita harus tetap waspada akan hal-hal buruk yang akan terjadi ketika kita lalai dalam menjaga smartphone kita. Sebenarnya panas pada smartphone itu wajar tapi pada titik-titik tertentu panas itu bisa berbahaya apalagi sampai meledak.

3 Kebiasaan Yang Sering Dilakukan dan Menyebabkan Smartphone Meledak

Berikut kebiasaan-kebiasaan yang memicu smartphone meledak:

1. Menggunakan ponsel saat masih di charge

Penyebab Smartphone Meledak, Menggunakan saat sedang di chargeKebiasaan ini sering di lakukan para pengguna smartphone, kebiasaan ini sebenarnya sangat berbahaya, karena kombinasi panas saat pengisian daya dan penggunaan ponsel akan meningkat dan memicu ledakan.

2. Memakai charger yang tidak original

Penyebab Smartphone Meledak, charger palsu tidak originalJika Anda sering ganti-ganti charger yang tidak original, atau sering pinjem charger temanmu yang berbeda merek. Hentikanlah kebiasaan tersebut karena produsen tidak menjamin kecocokan charger tersebut dengan ponsel karena bisa memicu smartphone meledak.

3. Menggunakan baterai abal-abal (non-original)

Penyebab Smartphone Meledak, Baterai Palsu tidak originalUntuk menghindari smartphone meledak. Pastikan Anda membeli baterai baru atau cadangan yang original, batrei non-original biasanya lebih murah, tetapi kualitas yang di miliki lebih rendah dan tidak tahan lama,hal ini dapat memicu kerusakan di ponselmu bahkan sampai meledak.

Baca Juga:

Nah, itu tadi kebiasan buruk yang dapat memicu smartphone meledak. Rawatlah smartphone kesayangan Anda seperti merawat diri sendiri. [AndroidSeluler/ Kl]

You May Also Like

About the Author: Ranika S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *