Smartphone-mu Sudah Mendukung VR Atau Belum? Cek Dengan Cara Ini

AndroidSeluler.com~Kini sudah banyak konten video Virtual Reality (VR) di youtube, ada pula video 360 derajat di Facebook, dan tak kalah banyak pula game-game VR di smartphone yang sudah keren-keren mirip perangkat VR asli.

Nah, dari sana ternyata masih banyak pengguna smartphone yang bertanya-tanya dan bingung, “Smartphone saya sudah mendukung Virtual Reality atau VR-ready belum, sih?”. Untuk itulah, kali ini kami ingin memberikan cara mengetahui smartphone milikmu sudah support atau mendukung perangkat VR atau belum.

 

Pertama, anda harus tahu sensor-sensor yang dibutuhkan untuk mendukung VR. Smartphone-mu wajib memiliki sensor Gyroscope, Orientation Sensor, Accelerometer, dan Magnetic Field. Untuk apa sensor tersebut? Anda bisa mendownload Sensor Box di PlayStore untuk mengetahui kegunaan-kegunaan sensor-sensor tersebut secara visual dan unik! Dari aplikasi itu, kita bukan hanya bisa mengecek sensor di smartphone kita sudah VR-ready atau belum, tetapi juga sekalian belajar dan menambah ilmu.

Tapi bila anda tipe orang yang to the point dan ingin langsung, download saja VR checker di Play Store. Aplikasi ini akan otomatis memindai apakah smartphone milikmu sudah mendukung VR atau belum.

Baca juga :

Jangan sampai anda sudah terlanjur membeli VR headset macam Google Daydream, Samsung Gear VR, ataupun headset VR murah macam BlitzWolf VR atau Xiaomi Mi VR 2. Tetapi smartphone milikmu justru tidak mendukung VR. Jadi percuma, kan?[AndroidSeluler/Bt]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *