Daftar Software Free Download Manager Terbaik Super Ngebut Selain IDM

Software Free Download Manager terbaik, AndroidSeluler.com ~ Download file baik berupa file lagu, video film, data pekerjaan maupun software komputer menjadi suatu kegiatan yang umum dilakukan para pengguna internet.

Meski banyak situs streming film, TV Online dsb, pengguna internet lebih banyak yang memilih mendownload filenya ketimbang nonton secara langsung. Penyebabnya adalah internet di Indonesia yang masih mahal dan kecepatan internet yang lambat. Meski mengalami banyak peningkat namun tetap masih kurang cepat dan stabil. Selain itu, dengan download terlebih dahulu, kita bisa menyimpan file tersebut untuk kita buka kapan saja saat diperlukan.

Namun proses download juga tidak gampang, apalagi jika file yang kita unduh cukup besar. Hal ini menguji kesabaran penguna internet yang tidak stabil, sudah nunggu berjam-jam, tiba-tiba proses download gagal ditengah jalan bahkan sudah hampir selesai, itu yang dinamakan ‘nyesek’ bukan?

Daftar software Download Manager Gratis Terbaik dan Super Ngebut

Tahukah anda, download putus ditengah jalan tidak akan terjadi jika anda pasang software download manager terbaik. Apa saja software tersebut yang layak menjadi teman anda saat mendownload? Anda juga bisa  download file softwarenya langusng di artikel ini ya!

 1. Internet Download Manager (IDM) (Berbayar)

Siapa yang tidak kenal Internet Download Manager? Beberapa tahun terakhir software ini menjadi primadona di kalangan pengguna internet karena membuat proses download menjadi lebih mudah dan lebih cepat. Asyiknya lagi, dengan menggunakan Internet Download Manager (IDM) ini kita bisa merasa tenang karena terdapat fasilitas Resume Download di kala kecepatan internet tidak stabil atau putus ditengah jalan.

 2. Free Download Manager (Gratis)

Selanjutnya yang cukup banyak digunakan adalah Free Download Manager. Tak jauh berbeda dengan IDM, ada beragam fitur keren yang disematkan pada softwareini. Tak hanya membantu proses download, tapi juga ada torrent downloader serta media player di dalamnya sehingga membuat Anda lebih mudah dalam mengatur file-file multimedia hasil unduhan Anda.

 3. FlashGet (Gratis)

Software dalam daftar software download manager selanjutnya adalah FlashGet. Memiliki tampilan yang atraktif, FlashGet juga dapat membantu Anda mempermudah proses download. Ia mendukung download beragam protokol, mulai dari HTTP, FTP, hingga dapat mengunduh file secara remote ke komputer lain melalui email.

 4. Download Accelerator Plus SpeedBit (Gratis)

Software download manager pilihan berikutnya sebenarnya telah lebih dulu ada di Indonesia sebelum IDM booming di kalangan pengguna. Pada versi terbarunya, software ini tidak hanya membuat proses download file Anda lebih cepat, tapi juga dilengkapi dengan fitur tambahan seperti video player dan video converter. Lengkap bukan?

 5. Fast Download Manager (Gartis)

Software Fast Download Manager adalah salah satu dari aplikasi download manager gratis di Android yang sangat mudah untuk digunakan yang bisa memungkinkan untuk meningkatkan kecepatan download, mengoptimalkan dan mengelola download mobile Anda dengan mudah. Software ini tersedia di Google Play Store.

 6. Ninja Internet Downloader (Berbayar)

Softwareini tergolong baru diantara software download manager berbayar. Kelebihannya ia bisa berakselerasi hingga 10x lebih cepat, plus adanya built-in video downloader dan media converter. Cukup lengkap untuk sebuah download manager gratis seperti ini.

7. JDownloader 2 (Gratis)

JDownloader 2 merupakan salah satu softwaredownload manager yang memiliki fitur lengkap. Software open source ini bisa digunakan dalam berbagai platform mulai dari Windows, Linux, hingga Mac. Selain memudahkan Anda dalam mendowload, Anda juga mendapatkan fitur seperti automatic RAR extraction, password list searching, hingga decryption plugin.

8. EagleGet– (Gratis)

Selain tampilannya yang oke, Software download Manager yang berama EagleGet ini juga punya banayk fitur menarik. EagleGet punya Smart Video Grabber, yang mendukung dan bisa digunakan berbagai browser, selain itu juga bisa memonitor link yang tersimpan di clipboard.

9. Folx– (Gratis)

software download manager yang satu ini dirancang khusus untuk komputer Mac. Folx menjadi salah satu software unggulan bagi Mac OS karena selain gratis, fiturnya yang beragam.

10. DownTango– (Gratis)

DownTango bisa dijadikan pilihan sebagai software download manager selain IDM. Selain tampilannya yang sederhana dan fitur-fitur yang esensial, DownTango dijamin mudah digunakan dengan pengaturan yang mudah tanpa tombol-tombol aneh yang mengganggu.

11. Internet Download Accelerator (IDA) – (Gratis)

Internet Download Accelerator (IDA) dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan seperti ZIP Preview, FTP Explorer, hingga Active Visual Cart. Meski tampilannya biasa saja, software ni cukup powerful, dan biasa jadi pilihan terbaik.

12. Microsoft Download Manager– (Gratis)

Microsoft Download Manager merupakan software download paling ringan karena ukurannya filenya hanya 2MB saja. Meski tidak mempunyai banyak fitur tambahan, tapi Kompatibilitasnya terhadap Windows 7, 8, 8.1, dan 10 juga patut dijadikan dipertimbangkan.

13. Xtreme Download Manager (XDM)- (Gratis)

Xtreme Download Manager juga mempunyai ukuran file yang sangat kecil, 1.8 mb saja. Meski kecil dan ringan, XDM punya tampilan menarik dan kaya akan fitur unggulan layaknya download manager pada umumnya.

Baca juga:

Itulah beberapa software free download manager gratis terbaik yang menjadi pilihan banyak pengguna internet yang gemar download di Indonesia. Nah, yang mana software download manager pilihan Anda? [AndroidSeluler/Tn]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *