Categories: IphoneTutorial

Suara Speaker iPhone Kurang Jernih? Begini Cara Mudah Mengatasinya

Memaksimalkan Speaker iPhone, AndroidSeluler.com ~ iPhone merupakan salah satu smartphone terbaik saat ini. ponsel pintar besutan perusahaan raksasa yakni apple ini mampu melakukan banyak hal mulai dari browsing internet, menonton video hingga mendengar lagu bahkan aktivitas lainnya dengan dukungan aplikasi.

Dari semua teknologi yang tercipta pasti banyak yang memiliki kelebihan, dan tidak luput pula memiliki  kekurangan. Seperti pada iPhone ini yang memiliki minus pada bagian speaker. Meskipun iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sudah dilengkapi dengan speaker stereo, namun ada saja pengguna yang merasa kurang puas dengan kualitas suara yang dihasilkan.

Cara Mengatasi Suara Speaker iPhone Kurang Jernih

Perlu anda ketahui sebenarnya, ada trik mudah untuk memaksimalkan kualitas suara iPhone tersebut. Tidak perlu perangkat dan biaya tambahan, cukup mengaturnya dari menu Settings di dalam iPhone. Lalu bagaimana caranya?

langkah awal yang perlu anda lakukan adalah masuk ke dalam menu Settings. Setelah masuk di menu, geser layar ke atas untuk mencari menu EQ atau Equalizer. Kemudian Tap menu EQ tersebut untuk memunculkan pilihan, selanjutnya pilih Late Night.

Nah nantinya Fitur ini mampu memperkecil dynamic range yang ada di dalam musik. Sekadar informasi, dynamic range adalah jarak antara suara paling lembut dan suara paling lantang di satu lagu.

Dengan menggunakan fitur Late Night tersebut, suara lantang akan dilembutkan dan suara musik yang lembut akan dilantangkan. Hasilnya, suara musik yang keluar dari iPhone akan terdengar lebih jernih dan keras.

Baca juga:

Sangat mudah bukan? itulah produk Apple yang selalu menunjukan kualitas dari segala fitur yang ditanam pada produk besutannya. Sekian dan selamat mencoba! [AndroidSeluler/Tl]

Sr. Mulya