Handphone

Spesifikasi Hp Full Display Oppo F5 dan Harga terbarunya di Indonesia

Spesifikasi dan harga Oppo F5, AndroidSeluler.com ~ Dalam ulasan sebelumnya Oppo F5 ternyata menduduki peringkat pertama Daftar Smartphone paling populer dunia versi GSMArena hingga mengalahkan hp keluaran Samsung dan Xiaomi. Nah kali ini kami akan mengulas harga dan spesifikasi lengkap Oppo F5.

Smartphone asal negeri tirai bambu yang baru saja resmi rilis di Indonesia ini memang mengutamakan ketajaman lensa kamera yang disematkan pada setiap produknya. Ternyata Hp Oppo F5 digadang-gadang akan menjadi penerus dari Oppo F3 yang cukup menjaring banyak peminat di Indonesia.

Oppo F5 ini sengaja diluncurkan lebih awal rupanya untuk menghadang laju Vivo V7 yang lebih dulu launching di Indonesia dan menjadi smartphone selfie teranyar dari besutan Vivo mobile.

OPPO F5 dengan membawa tagline ”Capture The Real You ” menyajikan kemampuan fotografi terbaik dikelasnya.

Bagaimana tidak, pada bagian depan Oppo F5 mengusung kamera selfie 20 MP aperture f/2.0 yang dilengkapi AI Beauty recognition sehingga mampu mengambil setiap momen dengan natural dan maksimal  walau di tempat minim cahaya sekalipun.

Spesifikasi Lengkap Oppo F5 dan harga terbaru di Indonesia.

Penasaran bagaimana ulasan spesifikasi dan harga Oppo F5, simak penjelasannya berikut ini:

1. Kamera depan mengandalkan fitur baru, “AI Beauty Recognition

Oppo F5 mengandalkan fitur baru, “AI Beauty Recognition” di kamera depan 20 megapiksel dengan bukaan f/2.0. Teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) itu mampu mengenali jenis kulit, warna, jenis kelamin, dan usia, dari subyek foto secara detail.

Ada sebagian efek Beautify yang membuat pria lebih ‘manis’, atau kulit jadi glowing, atau bentuk wajah terlihat aneh. Solusi kami adalah membuat personalized-beautify-effect untuk tiap wajah yang berbeda. Lebih  dari 200 titik wajah bisa dipindai dan dikenali setiap keunikannya, seperti bagian hidung, lekuk pipi, dan bentuk dagu. Tujuannya, peningkatan hasil foto selfie tak menjadi berlebihan sehingga pas dengan tagline yang diusung Oppo F5.

Selanjutnya, AI Beauty Recognition juga menganalisis kondisi cahaya sekitar subyek dan mencocokannya dengan database foto secara global. Dengan demikian, Oppo F5 diklaim mampu menghasilkan foto selfie yang lebih nyata dan natural.

2. Kamera belakang Oppo F5 beresolusi 16 MP f/1.8

Sementara itu, untuk kamera bagian belakang, Oppo F5 hadir dengan kamera beresolusi 16 MP f/1.8 yang telah dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung seperti Phase Detection Autofocus dan LED Flash.Ada juga fitur baru untuk kamera belakang yang dinamai “Face Priority Exposure”.

Sesuai namanya, kamera belakang akan memprioritaskan objek utama wajah seseorang dibandingkan latar belakangnya. Dengan begitu, foto-foto liburan akan tampak lebih apik.

3. Hp Oppo F5 berlayar jumbo

Smartphone berlayar jumbo 6 inci ini memiliki resolusi 2.160 x 1.080 piksel. Kapasitas penyimpanan disokong slot microSD hingga 256GB.

Kamera ini juga telah mendukung untuk merekam video dengan resolusi Full HD 1080p@30fps. Selain itu, terdapat pula fitur face unlock yang memungkinkan membuka kunci smartphone dengan memindai wajah pemiliknya.

4. Fitur unggul Oppo F5

Spesifikasi dan fitur lain Oppo F5 mencakup dual nano-SIM, pemindai sidik jari alias fingerprint scanner, pembuka kunci dengan wajah alias facial unlock, baterai 3.200 mAh, prosesor octa-core Helio P23 dengan kecepatan 2.5GHz, serta berjalan pada sistem operasi Android Nougat 7.1 dengan Color OS 3.2.

Untuk koneksinya, Oppo F5 telah dilengkapi teknologi 4G LTE yang menawarkan kecepatan internet lebih dari 100 mbps.Berbeda dengan Oppo F3 yang meletakan sensor fingerprint pada bagian depan smartphone, Oppo F5 membawa sensor fingerprint yang diletakan pada bagian belakang smartphone.

Hal ini dikarenakan Oppo F5 nantinya juga akan membawa layar Full Screen Display yang memiliki perbandingan rasio 18 : 9. Layar ini sensor menggunakan panel display IPS LCD seluas 6,0 inchi, beresolusi 1080 x 2160 piksel ( Full HD+ ), yang dipercantik sentuhan 2.5 D dan diperkuat perangkat keamanan layar Cornning Gorilla Glass 5.

5. Spesifikasi Lengkap Oppo F5

  • Dimensi: 156.5 x 76 x 7.5 mm 152 gram .
  • Jaringan: GSM / HSPA / LTE, Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Layar: 6,0 inchi 1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio (~402 ppi density), LTPS IPS LCD, Corning Gorilla Glass 5 – ColorOS 3.2
  • Dapur Pacu
    – Chipset: Mediatek MT6763T Helio P23, Octa-core 2.5 GHz Cortex-A53
    – GPU: Mali-G71 MP2
  • RAM: 4GB, 6GB
  • ROM: 32GB atau 64GB; Slot MicroSD up to 256 GB
  • Fotografi:
    – Kamera Utama: 16 MP, f/1.8, phase detection autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
    – Kamera depan: 20 MP (f/2.0, 1/2.8″)
    – Video: 1080p@30fps
  • Baterai: Non-removable Li-Ion 3200 mAh battery
  • Sistem Operasi : Android 7.1.1 (Nougat)
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth 4.2, A2DP, LE, jack audio 3,5 mm, microUSB 2.0, USB On-The-Go
  • Sensor: Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
  • Warna: Black, Gold, Red ( Khusus versi 6 GB)

6. Harga dan Varian Oppo F5

Varian pertama memiliki RAM 4 GB dan memori 32 GB, tersedia dalam warna Gold dan Black. Varian ini sudah bisa dipesan sejak 11 November dan tersedia pada hari ini dengan harga Rp 3,9 juta. Varian kedua memiliki RAM 6 GB dan memori 64 GB, tersedia dalam warna Red dan Black harga Rp 5,2 juta.

Terakhir, varian yang dinamai ” Oppo F5 Youth”. Varian ini memiliki RAM 3 GB dan memori 32 GB. Kamera depannya beresolusi 16 megapiksel dan yang belakang 13 megapiksel. Belum ada informasi harga untuk varian ini. Ketiga Oppo F5 yang dirilis menganut desain smartphone kekinian, yakni TABPA BEZEL atau Full Screen Display ber-aspek rasio 18:9 dan bingkai tipis, alias bezel-less.

Baca Juga:

Demikian spesifikasi dan harga terbaru Oppo F5, tertarik memilikinya? [AndroidSeluler/Kmp]

Ranika S