Game

Strategi Bermain Clash Royale dan Alasan Menggunakan Knight

Strategi dan alasan menggunakan Knight, AndroidSeluler ~ meskipun muncul kartu-kartu baru yang menarik di clash royale, Supercell mampu membuat permainan yang seimbang di mana kartu lama tetap bisa dimainkan. Salah satunya adalah Knight. Ternyata, Knight masih cukup populer digunakan oleh dek-dek meta di tahun 2017 ini meskipun dia merupakan salah satu kartu pertama yang muncul saat Clash Royale dirilis pada awal 2016 silam.

Strategi dan Alasan Menggunakan Knight dalam Meta Offense Dan Defense Clash Royale!

Mengapa Knight tetap populer di meta? Dan apakah ide yang bagus untuk memakainya sekarang? Mari simak alasannya!

– Alasan Tepat Kenapa Anda Harus Memakai Knight

Sudah ada sejak pertama kali rilisnya Clash Royale, dia bisa digunakan pada berbagai macam kombinasi karena biaya Elixir yang relatif murah. Dan murah bukan berarti lemah, karena dia bisa anda manfaatkan sebagai “semi-tank” pada Heavy Deck karena HP-nya yang cukup banyak.

Oleh karena itu, mari kita bahas poin-poin menarik yang menjadi alasan kenapa anda harus memakai Knight:

  • Dibandingkan dengan Ice Golem, Knight memiliki DPS yang lebih besar meski selisih 1 Elixir.
  • Tidak banyak resiko yang harus anda ambil jika memakai Knight, apalagi kalau dibandingkan memakai Mini P.E.K.K.A.
  • Kartu Common sehingga mudah dinaikkan levelnya.
  • Di Arena-Arena rendah biasanya banyak pemain yang menyepelekan Knight, padahal kalau dibiarkan dia bisa menghasilkan damagebesar pada Tower. In low Arenas, most people underestimate him, leading to losing tons of Tower HP.
  • Pertahanannya dari Kartu Spell sangat bagus — bahkan bisa selamat dari Rocket.

– Kombinasi Efektif Knight Saat Menyerang

Inilah beberapa strategi terbaik kalau anda menggunakan Knight saat menyerang Tower lawan, walaupun anda harus memastikan dia masih “sehat” setelah selesai bertahan dari serangan musuh.]

  • Push 2 Lane Bersamaan: Knight dan Three Musketeers merupakan dek andalan strategi ini. Pakai Knight sebagai Tank untuk mendukung Musketeer.
    Versi lainnya ada Knight+ Archer. Kalau 1 lane berhasil anda tekan, anda bisa mengisi lane 1 lagi dengan Knight dan Archer untuk merusak Tower yang tidak dijaga.
  • Quick Tank: Dia cocok mendukung dek Goblin Barrel dan Graveyard. Efektif pula untuk dek-dek Spell Bait.
  • Tank Nomor 2: Anda bisa melakukan Push dengan mengeluarkan Giant dan Knight. Saat Giant sudah kalah maka Knight dapat berperan sebagai penggantinya.

– Kombinasi Efektif Knight Saat Bertahan

Meski efektif untuk menyerang, namun sebenarnya keunggulan Knight adalah untuk bertahan lho! Dan dia bisa anda manfaatkan sebagai langkah awal menguasai Arena-Arena rendah. Berikut adalah strategi menggunakan Knight untuk menghabisi kartu-kartu dan dek lawan:

  • Mengalahkan Miner: Prediksi di mana musuh akan mengeluarkan Miner untuk menghindari serangannya. Tambahkan Troop atau Spell lain jika musuh menyerang tidak cuma dengan Miner.
  • Mengalahkan Beatdown Deck: Knight bisa menyerap banyak damage untuk mendukung Troops-mu menghabisi Support lawan. Tunggu hingga Support musuh menyebrang jembatan, tahan serangannya dengan Knight dan diikuti dengan Troops lainnya.
  • Mengalahkan Royal Giant: Serupa dengan cara di atas. Setelah keluar Knight, tambahkan Troops DPS untuk menghancurkan Royal Giant lawan. Keluarkan juga bangunan untuk semakin mengurangi damage yang bisa dikeluarkan Royal Giant.
  • Mengalahkan Lava Hound: Gunakan Knight untuk menyerap serangan Lava Hound sambil menyerang musuh di darat. Kalau anda terdesak, pakailah untuk menarik Minions, Meta Minion, Inferno Drago, dan lain-lain.
  • Mengalahkan Hog Cycle: Tentunya Knight seorang diri tidak cukup. Tambahkan Skeleton, Ice Spirit, atau bangunan. Kalau Hog Rider lawan dikombo dengan Fire Spirit, letakkan Knight dekat Tower untuk memancing serangan Fire Spirit dan melindungi Skeleton-mu.
  • Mengalahkan Elite Barbarians: Banyak orang yang protes Elite Barbarian mudah dibuat overlevel, tapi begitu pula dengan Knight!
    Kombinasi Knight + Ice Spirit/Skeleton sangat efektif untuk melawan Elite Barbarians. Taruh Knight di tengah-tengah Tower yang bisa menyerang Elite Barbarian juga, dan ikuti dengan Skeletons/Ice Spirit. Kalau Knight-mu 2 level di atas Elite Barbarian musuh, bahkan Knight bisa menghadapinya sendirian.

Baca juga :

Itulah ulasan tentang strategi dan alasan menggunakan Knight saat bermain Clash Royale. Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba! [AndroidSeluler/Dg]

Sr. Mulya