Ternyata Ini Yang Dilakukan Facebook Terhadap Foto Yang Anda Upload

 

Yang Dilakukan Facebook Terhadap Foto yang di Upload, AndroidSeluler.com ~Seperti yang telah kita ketahui bahwa Facebook merupakan situs sosial media nomor satu di dunia. Banyak fitur yang keren disematkan didalamnya untuk menambah daya tarik pengguna internet untuk menggunakanya.

Tak ayal jika facebook merupakan situs paling banyak dikunjungi selain google dan Youtube. Disana memungkinkan para penggunanya untuk berkomunikasi dengan kerabat keluarga bahkan orang ybaruu yang belum dikenal

Selain berkomunikasi, facebook juga merupakan tempat berbagi berita, entah itu berita kejadian atau pristiwa penting ataupun peristiwa para pengguna itu sendiri.

Mulai dari foto sampai video di upload ke facebook. Namun Apakah anda pernah berfikir, foto yang anda upload ke Facebook kira-kira jadi milik siapa ya? Milik anda atau Facebook? Lalu apa yang facebook lakukan terhadap foto anda tersebut? Untuk mengetahui jawabanya simak langsung penjelasanya dibawah ini

Ketentuan Layanan Facebook Terkait

Dilansir melalui HowToGeek. Anda tidak perlu khawatir karena semua foto yang anda upload di Facebook, akan tetap menjadi milik anda secara penuh. Tapi, coba anda baca ketentuan layanan dari Facebook berikut.

Meski fotonya milik anda, tapi secara tidak langsung anda memberikan lisensi non-eksklusif, dapat ditransfer, dapat disublisensikan, bebas royalti, dan berlaku global kepada Facebook.untuk lebih jelasnya simak uraianya:

  • Lisensi non ekslusif maksudnya adalah semua foto yang anda upload bebas lisensi atau tidak memiliki hak cipta, siapapun bisa memakainya.
  • Dapat ditransfer dan disublisensikan, maksudnya Facebook bisa membuat konten sebagian berhak cipta dengan foto yang anda upload tanpa izin ke anda.
  • Bebas royalti yaitu Facebook bebas memakai foto anda untuk apapun tanpa membayar anda sepersen pun.

Jadi meski fotonya tetap milik anda tapi Facebook bebas memakainya. Bahkan termasuk untuk keperluan komersial yang memberikan Facebook keuntungan. Dan semua hal ini boleh dilakukan tanpa seijin atau sepengetahuan anda.

Baca juga:

Nah, seperti ini yang dilakukan facebook terhadap foto yang anda upload. Apa anda merasa dirugikan? Atau anda memiliki pendapat lain? Silahkah tulis di kolom komentar ya! [AndroidSeluler/Jt]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *