Tips Agar Baterai Hp Android Tidak Cepat Jebol dan Rusak

 

Mencegah Baterai Hp Android Cepat Jebol,AndroidSeluler.com ~  Tips agar Baterai hp android tidak cepat Jebol dan rusak memang banyak sekali. Mulai dari menghilangkan kebiasaan buruk saat proses charging, Pengurangan intensitas penggunaan hp, sampai dengan menggunakan aplikasi hemat baterai.

Ya memang tidak jarang pengguna mengeluhkan baterainya ceepat habis atau boros walaupun sudah menggunakan baterai berkapasitas besar. Maka dari itu hp sering di casa tau melakukn pengisian ulang daya baterai. Karena hal inilah yang memungkinkan baterai cepat rusak.

Masalah seputar baterai boros, baterai yang mudah drop, baterai gendut hingga baterai meledak nampaknya masih sering terdengar. Ada beberapa penyebab terjadinya masalah pada baterai, salah satunya perilaku si pengguna smartphone itu sendiri.

Seringkali pengguna membiarkan atau meninggalkan smartphone yang sedang di-charge melebihi waktu seharusnya, entah karena lupa atau tertidur. Padahal, hal itu bisa menyebabkan baterai mudah drop, menggendut hingga jebol. Untuk itu, kali ini Kami akan berikan tips bagaimana cara mencegah baterai smartphone agar tidak jebol.

Tips Agar Baterai Hp Android Tidak Cepat Jebol dan Rusak

mengingin baterai smartphone anda awet dan tahan lama dan yang pasti tak akan jebol sampai kapanpun mungkin impian semua pengguna smartphone. Nah untuk itu tidak ada salahnya mengikuti Tips Agar Baterai Hp Android Tidak Cepat Jebol dan Rusak yang kami berikan berikut ini

1. Gunakan Aplikasi ‘Battery Full Notification’

Pertama silahkan kunjungi Play Store atau App Store. Lalu cari sebuah aplikasi bernama ‘Battery Full Notification’. langsung saja instal karena aplikasi ini bisa anda dapatkan secara cuma-cuma alias gratis.

Aplikasi ini digunakan saat anda mengisi baterai smartphone. Ketika baterai sudah terisi penuh, aplikasi ini akan memberi anda peringatan dan akan memunculkan notifikasi. Dengan adanya notifikasi, memungkinkan anda tak akan lagi lupa mencabut charger dari smartphone.

2. Aktifkan Notifikasi

Setelah memasang aplikasi tersebut di smartphone anda, langkah selanjutnya adalah aktifkan notifikasi dan atur sesuai seleramu. Anda bisa memilih nada dering, getar, hingga mengatur volume sesuai kebutuhan anda agar notifikasi yang masuk saat baterai anda penuh dapat terdengar jelas.

Setelah semua diaktifkan sesuai kebutuhan, maka anda bisa mengisi baterai smartphonemu dengan tenang. Tak perlu khawatir terlewat karena segera saat baterai penuh. Akan langsung muncul notifikasi untuk anda segera menyelesaikan proses charging. Alhasil, smartphone anda aman dari risiko jebol.

Baca juga:

Nah itu tadi Tips Agar Baterai Hp Android Tidak Cepat Jebol dan Rusak yang bisa kami berikan. Kamu juga bisa menggunakan Aplikasi penghemat baterai android terbaik dan palinh ampuh (Baca Selengkapnya Disini).

Dengan begini bisa mencegah baterai melembung karena overcharge. Namun pelu diingat, bahwa penggunaan smartphone berlebih juga bisa mengurangi kualitas baterai. Jadi bijaklah ldalam menggunakan hp pintar tersebut. [AndroidSeluler/Jt]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *