Tips Aman Membeli Smartphone Batam Lewat Online

Diposting pada

Tips Aman Beli Smartphone Batam di Online, AndroidSeluler,com ~Sebelumnya kami telah membahas tentang ciri-ciri hp rakitan dari batam, nah pada kesempatan kali ini kami berikan tips juga yang masih berkaitan dengan hp batam. Ya itu tips Aman Membeli Smartphone Batam Secara Online.

Tips Aman Membeli Smartphone Batam Lewat Online

Jual beli online memang seperti menjadi teren tersendiri, pasalnya banyak orang dimudahkan tanpa harus pergi ke tempat atau pasar barang tersebut dijual. Cukup dari rumah bisa transaksi jual beli.

Walau demikian, kejahatan tetaplah ada, tidak sedikit orang yang kena tipu dari proses jual beli online ini. entah tidak dikirimnya barang yang diinginkan atau barang yang dikirim tidak sesuai dengan yang ditawarkan.

Nah sama halnya juga bagi anda yang berminat membeli smartphone batam secara online. Jadi \ada baiknya jika anda mengikuti tips dari kami ini.

Begini Cara Beli Smartphone Batam Anti Tertipu

Meski kami memberikan tips ini untuk berbelanja smartphone di Batam, sebetulnya tips ini bisa anda terapkan untuk berbagai jenis jual beli. Intinya kalau anda ragu dan takut kena tipu, mending lakukan langkah-langkah berikut…

Langkah-langkah Cara Beli Smartphone Batam Anti Tertipu

Langkah 1

Beli smartphone di Batam era kini tidak mengharuskan anda terbang ke sana kok, anda bisa beli secara online. Rekomendasi Kami, belilah atau cari melalui jasa took online terpercaya. Sebagi contoh kami memilih ‘Tokopedia’.

Langkah 2

Lakukan proses pembelian Tokopedia seperti biasa, namun untuk proses pengiriman dari Batam umumnya agak lama. Setelah barang sampai, jangan langsung tekan ‘Konfirmasi’. Anda punya waktu setidaknya ‘3×24 jam’ sebelum melakukan pengecekan barang.

Langkah 3

Lakukan pengecekan barang dengan sangat detil mengikuti artikel buatan Kami berikut ini.

Langkah 4

Seandainya waktu ‘3×24 jam’ masih belum cukup untuk melakukan pengecekan detil, tetap jangan tekan ‘Konfirmasi’ melainkan tekan ‘Komplain’. Dengan cara ini, anda akan memiliki waktu lagi selama ‘3×24 jam’.

Langkah 5

Seandainya ternyata waktu ‘6×24 jam’ masih belum cukup juga untuk anda melakukan pengecekan detil. Cobalah sambil berbincang di pusat re-solusi Tokopedia terkait kendala anda, maka anda memiliki waktu lagi hingga ‘5×24 jam’.

Langkah 6

Setelah waktu selama hingga ‘11×24 jam’, Kami rasa anda harusnya sudah bisa memutuskan. Seandainya barang yang anda terima bermasalah, lakukan pengiriman kembali dan batalkan transaksi. Jika tidak ada masalah, langsung teruskan uang ke penjual

Walaupun memakai cara ini memang bisa dikatakan merugikan waktu penjual, namun ya demi keamanan dan memang itu adalah fungsi rekening bersama. Makanya seandainya anda sudah yakin bahwa barang yang diterima benar-benar baik, langsung segera teruskan uang ke penjual.

Dengan begini, beli smartphone di Batam memang layak dan aman. Namun memang tidak disarankan anda untuk beli smartphone black market. Semoga informasinya bermanfaat! [AndroidSeluler/Jt]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *