Tips Ampuh Mengamankan Data Privasi Menggunakan Wajah Anda

Diposting pada

Tips Amankan Data Privasimu dengan wajah anda, AndroidSeluler.com ~  Data Atau File yang bersifat rahasia atau privasi tentunya anda diharuskan mengamankanya dari orang lain. Sama halnya di setiap aplikasi yang terinstal pada smartphone, tentunya menyimpan data-data sensitif di dalamnya. Apalagi aplikasi media sosial, pencatat digital, perbankan, dan lainnya.

Mengunci Hp Menggunakan kunci layar dan menyembunyikan file tersebut saja masih belum cukup. Anda juga harus memberikan lapisan keamanan tambahan, yaitu dengan mengunci aplikasi penting satu per satu.

Cara yang akan kami berikan sangatlah mudah, tidak repot dan tidak memerlukan akses root. Anda hanya menggunakan salah satu aplikasi terbaik yaitu IObit Applock. Aplikasi ini mengunci dan membuka dengan wajah anda. Mau tau cara penggunaanya? Simak penjelasan berikut ini.

Cara Mengamankan Aplikasi Dengan Wajah Anda

IObit Applock adalah aplikasi yang memungkinkan anda mengamankan kerahasiaan aplikasi yang bersifat pribadi. Dengan mengunci aplikasi tertentu, baik itu dengan pola, PIN, atau Face Lock berbasis kecerdasan buatan.

Jika anda menggunakan aplikasi tersebut, Anda tidak perlu lagi khawatir akan data atu file rahasia di dalam smartphone, seperti akun dan lain-lain

Cara Membuka Aplikasi Dengan Face Lock

Pada aplikasi IObit Applock anda bisa mengunci dengan password yang berbeda-beda, agar tidak mudah di jebol. Salah satunya Face Unlock yang memberikan otoritas keamanan untuk mengenali wajah sang pemiliknya untuk membuka aplikasi. Berikut caranya!

Langkah 1

Pertama download dan install aplikasi IObit Applock

>>Download IObit Applock Di PlayStores

Langkah 2

ketika membuka IObit Applock pertama kali, anda harus mengatur sandi yang berupa pola atau PIN. Buat jaga-jaga lupa sandi, anda bisa masukan email anda.

Langkah 3

Jika  anda menggunakan Android 5.0 Lollipop atau lebih baru, harus mengaktifkan izin di ‘Usage data acces’. Pilih open saja di pop up yang muncul dan aktifkan dengan memilih ‘Permit usage access’.

Langkah 4

Jika sudah, maka sekarang anda sudah bisa menggunakan IObit Applock, selanjutnya buka pilihan Face Lock. lalu Rekam wajah anda dan ikuti petunjuknya

Langkah 5

Kemudian, pilih aplikasi target yang ingin anda kunci.

Langkah 6

Selesai! Sekarang aplikasi target telah terkunci dan aman, dan hanya bisa dibuka denngan menggunakan wajah anda.

selain itu aplikasi ini juga memiliki Fake Lock, yang dimana membuat pengunci tiruan atau palsu

serta memiliki fitu mengunci aplikasi secara sementara

Baca juga:

 

Itulah dia cara Mengamankan Data Privasi Dengan Wajah Anda, mudah bukan? Sejauh ini, proses membuka cukup lancar. Walaupun kadang juga gagal karena faktor pencahayaan atau posisi wajah anda kurang pas anda pun bisa membukanya dengan menggunakan PIN atau pola yang telah anda tetapkan tadi. Jika anda memiliki cara lain jangan sungkan untuk berbagi di komentar ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *