Tips Membuat Foto Cityscape Keren Menggunakan Smartphone

Diposting pada

5 Tips Membuat Foto Cityscape Keren PakaiSmartphone, AndroidSeluler.com ~ Foto cityscape merupakan foto pemandangan perkotaan, di mana itu dibuat menjadi objek fotografi yang sangat menarik. Belakangan ini objek fotografi satu ini kembali ramai lagi. Nah, biar kekinian, anda harus tahu tips membuat foto cityscape seperti apa.

Memotret cityscape sebenarnya susah-susah gampang. Apalagi, untuk anda yang ingin mencoba bikin foto cityscape dengan smartphone. Apa yang harus dilakukan? Simak penjelasanya di bawah ini.

Tips Membuat Foto Cityscape Keren Menggunakan Smartphone

Siapkan Tripod Mini

Untuk membuat foto cityscape dengan smartphone, anda wajib memiliki sebuah tripod mini untuk dipasangkan dengan smartphone. Memang, apa fungsinya? Begini, membuat foto cityscape itu kan pasti memakai long exposure, maka wajib untuk anda menyiapkan peralatan satu ini.

Gunakan Sudut Paling Lebar

Jika anda ingin memotret cityscape menggunakan smartphone, maka hal pertama yang wajib anda lakukan adalah gunakan sudut paling lebar dari kamera smartphone anda. Kenapa? Aneh rasanya jika anda menggunakan zoom atau sudut yang kecil untuk mengambil cityscape. Tentu saja cita rasanya akan berkurang.

Cari Angle yang Menarik

Jangan cuma persiapan di atas saja, apabila anda ingin mengambil foto cityscape dengan pemandangan yang luar biasa, maka anda harus cari  angle yang keren! Dengan begitu, anda akan menciptakan hasil yang memukau dan bisa anda pamer ke teman dan sahabat.

 Tentukan Waktu Pemotretan

Saat ini banyak sekali aplikasi kamera yang bisa anda gunakan untuk memotret cityscape. Dalam melakukanya anda memerlukan waktu yang lama, dan tentunya harus dengan ISO yang cukup besar. Sebab, foto cityscape itu harus pintar menentukan waktu pemotretan. Jika memang mengambilnya malam, maka kecepatan rana yang digunakan akan super lama dan ISO yang digunakan pasti cukup besar.

Pakai Aplikasi Edit Foto yang Cocok

Setelah anda berhasil memotret cityscape dengan smartphone, maka hasilnya bisa anda re-touch dengan aplikasi edit foto. Untuk apa? Ya untuk memoles fotonya biar makin ciamik. Setelah itu, anda bisa upload foto tersebut ke media sosial.

Itu dia 5 Tips Tips Membuat Foto Cityscape Keren Menggunakan Smartphone. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! [AndroidSeluler/Jt]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *