Trik Tersembunyi Google Play Store Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

4 Trik Tersembunyi Google Play Store,  AndroidSeluler.com ~ Tak perlu disangkal lagi bahwa Google Play Store menjadi tujuan utama ketika ingin mencari aplikasi maupun game seru untuk perangkat android. Melalui jutaan aplikasi dan game yang tersedia di sana. Dijamin anda pasti menemukan berbagai macam hal baru dan tentunya menarik.

Namun, tahukah anda bahwa masih ada banyak trik rahasia yang bisa anda eksplorasi demi mendapatkan aplikasi atau game mantap di Play Store yang sebelumnya belum terjamah anda.

Maka dari itu, kami sudah rangkum beberapa poin berikut untuk mengungkap trik-trik rahasia yang bisa anda gunakan di Google Play Store agar bisa mendapatkan aplikasi bagus dan keren yang sebelumnya tidak diketahui.

4 Trik Rahasia Google Play Store yang Pasti Belum Anda Ketahui

1. Halaman Rahasia Aplikasi Terbaik Versi Google Play Store

Sebenarnya di Google Play Store, ada sebuah halaman tersembunyi yang tidak dapat anda akses apabila tidak mengetahui caranya. Halaman tersebut berisi list dari aplikasi-aplikasi top versi Play Store, meliputi aplikasi gratis dan aplikasi berbayar.

Memang mirip dengan halaman Top Charts di bagian halaman utama dari Play Store, namun sayangnya halaman Top Charts tersebut mencampur semua kategori yaitu Apps dan Games. Untuk halaman tersembunyi ini, mereka menyediakan khusus hanya aplikasi keren saja, tanpa disertai game.

Pengen tau halaman rahasia tersebut? Anda bisa mengaksesnya melalui link-link berikut ini:

2. Munculkan Menu Rahasia di Google Play Store Menggunakan Aplikasi

Nah jika anda ingin seluruh link di poin nomor 1 di atas dapat muncul secara permanen dan di-update secara otomatis di Play Store anda, maka anda membutuhkan sebuah aplikasi kecil bernama Apps – Play Store Link.

Aplikasi ini akan secara otomatis menambahkan sebuah menu baru di Play Store yang menampilkan Top Charts dari aplikasi-aplikasi yang sedang hot.

3. Kata Kunci Rahasia Di Google Play Store

Jika anda ingin mencari segala aplikasi maupun game dari sebuah developer tertentu saja, maka sebenarnya Google Play Store memiliki cara untuk melakukannya. Pada kolom search di Play Store, tulis saja pub:nama developer.

Menggunakan awalan pub: tersebut, maka anda akan disuguhkan oleh semua aplikasi yang pernah di-publish oleh developer tertentu yang diinginkan.

4. Cara Mencari Nama Aplikasi Secara Tepat

Terkadang pusing ya saat mencari sebuah aplikasi tertentu, tapi rupanya pada kolom hasil pencarian justru tidak ditemukan. Apabila anda yakin dengan nama sebuah aplikasi maupun game, maka lebih baik anda membubuhkan tanda petik di awal dan akhir keyword pencarian agar hasil pencarian lebih tepat.

Contoh: Keyword ’clash of clans’ untuk mencari game dengan nama yang persis sama dengan keyword 3 kata di dalam tanda petik tersebut.

Itu tadi 4 trik tersembunyi google play stores  yang dapat membuat aktivitas dalam mencari aplikasi menjadi lebih keren dan lebih produktif. Jangan sungkan berikan pendapat anda di kolom komentar di bawah ini ya [AndroidSeluler/Jt]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *