Ubah Fungsi Sensor Sidik Jari Smartphone Menjadi Lebih Canggih

Ubah Fungsi Sensor Sidik Jari Smartphone, AndroidSeluler.com ~ Sejak Teknologi Touch ID diperkenalkan oleh Apple pada iPhone 5s, tren sensor sidik jari untuk mengamankan smartphone pun semakin menjamur. Bahkan sekarang banyak smartphone murah mulai memiliki teknologi tersebut.

Tak bisa dipungkiri, sensor sidik jari di smartphone memang memberikan nilai lebih dan membuat terlihat keren. Biar makin canggih, kami memiliki cara membuat sensor sidik jari semakin keren.

Fungsi Sensor Sidik Jari pada Smartphone

Baik terletak di belakang bodi atau di depan dengan menyatukannya bersama tombol Home pada smartphone, sensor sidik jari pada smartphone biasa digunakan hanya untuk membuka kunci layar. Beberapa smartphone membekali kemampuan sensor sidik jari untuk mengambil foto, mengangkat telepon dan lainnya. Itu Standar!

Padahal jika mau, sensor sidik jari smartphone anda bisa dibuat semakin canggih loh! Ingin tahu caranya? Simak langkahnya dibawah ini

Ubah Sensor Sidik Jari Smartphone Semakin Canggih

Tanpa root dan tanpa ribet, anda bisa mengubah sensor sidik jari di smartphone anda semakin canggih. Secanggih Pixel Imprint milik Google Pixel yang bisa digunakan untuk mengontrol panel notifikasi dan scrolling. Caranya yaitu:

Langkah 1

Download dan install aplikasi Fingerprint Gesture.

Langkah 2

Begitu terinstal, segera buka dan aktifkan layanan Fingerprint Gesture di smartphone anda.

Langkah 3

Selanjutnya anda bisa langsung mulai mengatur fungsi apa yang akan dijalankan oleh fingerprint saat anda tap sekali, tap 2 kali atau melakukan swipe. Anda bisa atur untuk menggantikan tombol Power, membuka aplikasi, mengontrol toggle dan media, atau hal-hal keren lainnya.

Khusus untuk mematikan layar smartphone menggunakan sensor sidik jari, anda harus memberikan akses root pada aplikasi Fingerprint Gesture.

Langkah 4

Anda bisa gunakan Fingerprint Gesture untuk akses cepat ke berbagai aplikasi favorit dengan menggunakan menu Icon Touch Panel. Selanjutnya tinggal pilih aplikasi apa saja yang akan dimasukkan ke jalan pintas.

Mudah dan keren bukan ubah fungsi sidik jari smartphone anda? Makanya, buat anda yang punya smartphone dengan sensor sidik jari, buruan cobain agar smartphone anda semakin canggih! [AndroidSeluler/Jt]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *