Umidigi Crystal, HP Full Screen Display Paling Murah Spesifikasi Terbaik

Diposting pada

Umi Digi Crystal, HP Full Screen Display Paling Murah Spesifikasi TerbaikHarga dan Spesifikasi Lengkap UmiDigi Crystal, AndroidSeuler ~ HP Tri-Bezel-Less layar penuh dengan aspek rasio layar 18:9 biasanya memiliki harga yang sangat mahal. Tapi banyaknya produsen Smarphone asal China yang turut menghadirkan model smartphone yang sedang booming ini membuat harga HP Tanpa bezel kini semakin terjangkau bahkan sangat murah.

Nah, kali ini kami akan mengulas sebuah ponsel asal Tiongkok dari produsen Smartphone UMIDIGI. Lewat HP seri terbarunya bernama UMIDIGI Crystal, Umidigi menggebrak pasaran Smartphone Full Display dengan harga yang sangat murah kisaran 1 jutaan.

Tak seperti Smartphone Full Display murah lainnya, spesifikasi Umidigi Crystal tak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, jeroannya terbilang cukup mumpuni dibanding kompetitor di harga yang sama.

Harga dan Spesifikasi Lengkap Umidigi Crystal, Smartphone Full Screen Display Terbaik Harga Paling Murah

Penasaran kan seperti apa fitur, spesifikasi, kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Umidigi Crystal ini? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Desain Mewah dengan lapisan kaca Crystal Lumia

Harga dan Spesifikasi Lengkap Umidigi Crystal, Smartphone Full Screen Display Terbaik Harga Paling Murah

Terlihat desain Umidigi Crystal cukup mewah dan mirip Xiaomi Mi Mix dengan bezel bagian atas yang sangat tipis. Meski tak mirip 100% dengan Xiaomi Mix, desain smartphone ini punya keunikan tersendiri. Smartphone ini mengandalkan bodi metal solid dengan lapisan kaca Crystal Lumia di depan dan belakang, dengan permukaan Corning Gorilla Glass 4.

Bagian depan HP ini akan nampak dengan jelas didominasi oleh layar selebar 5.5 inches yang hampir menutupi seluruh permukaan. Tombol on screen UMIDIGI Crystal berada di layar bagian bawah.  Sedangkan Earpiece diletakkan pada garis tipis pada bagian atas layar, dengan konsep desain ‘Box Audio Cavity’ bersamaan dengan sensor Proximity.

Pada bagian belakang UMIDIGI memiliki desain yang cukup sederhana karena hanya terdapat camera, lampu flash, logo UMIDIGI dan lubang suara yang ada di bagian paling bawah

Secara keseluruhan, build quantity UMIDIGI Crystal sangat menawan, dengan dimensi 141.3 x 74.8 x 8.1mm. Masih cukup nyaman dalam genggaman apalagi bobotnya terbilang cukup ringan, 180 gram.

 2. Teknologi Layar 2,5D, Full HD dari Sharp

UMIDIGI Crystal hadir dengan panel layar IPS resolusi Full HD (1920 x 1080 pixel) dalam bentang 5,5 inch dengan rasio layar ke bodi hingga 88%. Smartphone ini cukup istimewa karena LCD yang menggunakan teknologi SHARP® Original dengan kedalaman 16 juta warna. Kedua layar sampingnya menggunakan teknologi 2,5D display untuk memberikan kesan yang elegan dan luas. Dengan begitu, layar yang dimiliki Umidigi Crystal mampu menampilkan visual yang cukup jernih dan detail.

Kemudian pada sistem touchscreennya juga telah menggunakan teknologi multitouch, dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 4. Sehingga cukup aman terhadap goresan dan benturan. Terbukti saat dilakukan ujicoba dijatuhkan dari ketinggian 1.5 meter, smartphone ini tidak mengalami luka lecet sedikitpun.

3. Penyimpanan dan Dapur Pacu

Saat ini tersedia dua varian Umidigi Crystal. Pada seri termurah, sektor dapur pacu Umidigi Crystal menggunakan processor Quad-core chipset Mediatek MT6737T berkecepatan 1.5 GHz. Lalu didukung dengan Memori internal 16GB dan RAM sebesar 2GB.

Sedangkan yang lebih tinggi mengandalkan prosesor Octa Core Mediatek MT6750T dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Keduanya juga mendukung slot kartu microSD tambahan yang mencapai 128 GB.

4. Sektor Fotografi

Dibagian Fotografi, ponsel Android 4G dari UMIDIGI ini menggunakan Kamera belakang ganda terdiri dari duet Samsung 13MP + 5MP dengan dukungan teknologi PDAF dan LED Flash dan bisa mendapatkan efek Bokeh. Serta menjanjikan pengguna bisa memotret dengan wide angle atau mengambil gambar dengan area yang lebih lebar.

Untuk urusan Selfie, di bagian depan bodi UMIDIGI Crystal tertanam kamera bersolusi 5 MP yang juga didukung dengan beautifikasi otomatis. Alhasil pengguna dapat leluasa berfoto selfie dengan hasil terbaik.

5. Konektivitas

Dari segi konektivitas, UMIDIGI Crystal terbilang cukup lengkap. Ada dua slot SIM untuk fitur Dual SIM yang dapat siaga secara bersamaan pada jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE. Pengguna dapat leluasa berselancar didunia maya dalam speed HSPA Plus 42/5.7 Mbps hingga LTE Cat4 150/50 Mbps. Sedangkan untuk jaringan WLAN menggunakan Wifi 802.11 serta sistem bowsing yang telah menggunakan HTML5 membuat akses ke internet akan terasa semakin cepat

UMIDIGI Crystal juga sudah mengganti port MicroUSB dengan USB type C. Selain itu juga terdapat bluetooth v4.0 A2DP, GPS : A-GPS, sementara untuk fitur sensor : accelerometer, proximity, compas, untuk fitur komunikasi SMS : MMS, Email, IM , Push Email.

6. Fitur dan Keunggulan Lainnya

UMIDIGI Crystal berjalan dengan OS cukup terbaru yakni Android v7.0 Nougat yang dipadukan dengan user interface khas UMIDIGI. Selain itu, Hp ini juga didukung fitur keamanan sidik jari fingerprint dengan baterai sebesar 3,000mAh yang mendukung Fast charging.

7. Spesifikiasi Lengkap UMIDIGI Crystal

Kelebihan dan Kekurangan UMIDIGI Crystal

  • Dimensi: 141.3 x 74.8 x 8.1mm, 180 gram.
  • Jaringan: 2G, 3G HSPA, HSDPA, 4G LTE – Hybrid Dual SIM (Nano + Nano/microSD), Dual Standby
  • Layar: 5.5 inch SHARP® Original Full HD 1920 x 1080 pixel.
  • Dapur Pacu
    – CPU: Quad Core 1.5Ghz MT6737T / Octa Core 1.5Ghz MT6750T
    – GPU : MALI-T720 MP2 600MHz / MALI-T860 MP2 650MHz
  • RAM: 2GB/4GB
  • ROM: 16GB/64GB
  • Fotografi:
    – Kamera belakang: 13MP + 5MP Samsung S5K3L8, 5p Lens, f/2.2, LED Flash.
    – Kamera depan: 5MP GalaxyCore® GC5005
  • Baterai: Non-Removable 3,000mAh/4.4v Lithium-Polymer
  • Sistem Operasi : Android 7.0 Nougat murni
  • Konektivitas: 4G LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS, GLONASS, dan USB tipe-C + OTG.
  • Sensor: GPL-Sensor, Accelerometer, Compass, Fingerprint Sensor
  • Warna: Hitam

8. Harga UMIDIGI Crystal

Dengan body berbalut kaca 2.5D Crystal Lumia di depan dan belakang, UMIDIGI Crystal untuk varian 2GB/16GB dibandrol dengan harga $129 atau setara dengan 1,7 Juta Rupiah. Sedangkan varian 4GB/64GB mulai dari $159 atau 2.1 Juta Rupiah. Saat ini hanya tersedia hitam saja.

9. Kekurangan UMIDIGI Crystal

  • Baterai Non Removable
  • Body Kaca akan menyebabkan bekas sidik jari mudah terlihat

10. Kesimpulan

Secara visual Smartphone UMIDIGI Crystal ini cukup bagus, dengan performa yang bisa diandalkan direntang harga yang sangat terjangkau. Cocok bagi kamu yang hobby smartphone dengan desain full display kekinian dan anti mainstream.

Pesaing terdekatnya sesama HP full layar ada Cubot X18, Xiaomi Redmi 5 dan Evercoss U60 dengan harga 1.7 jutaan. Naik lebih tinggi dikelas harga Rp 2 jutaan ada Homtom S9 Plus, Elephone S3, Ulefone MIX, Blackview S8, Oukitel U18 dan Redmi 5 Plus.

Demikianlah ulasan mengenai Harga dan Spesifikasi Lengkap UMIDIGI Crystal, smartphone Android full display paling murah spesifikasi terbaik dengan dukungan Dual Camera. Semoga bisa menjadi referensi bagi kamu yang sedang mencari Hp harga terjangkau dengan kualitas terbaik. Semoga bermanfaat. [AndroidSeluler/ Bs].

Aplikasi Game Choki Choki Ar Boboiboy dan Cara Bermain agar Seru Abis!
Game Air dan api, Fireboy & Watergirl Seru Banget Untuk Asah Otak

One thought on “Umidigi Crystal, HP Full Screen Display Paling Murah Spesifikasi Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *