Virus Android Hilang Tanpa Antivirus, Ikuti Langkah Mudah Ini

AndroidSeluler.com ~ Virus pada smartphone memang menjadi kendala tersendiri, perlu aplikasi antivirus untuk basmi virus tersebut

Kini, zaman sudah semakin canggih. Semua hal yang dirasa sulit dilakukan pada ponsel Anda. Saat ini bisa dilakukan dengan mudah dan simpel sekali. Apalagi dengan didukung sebuah RAM dalam ponsel android yang sangat membantu aktivitas Anda sehari-hari yang begitu padat. Jika Anda sering menggunakan ponsel terlalu sering untuk mengunduh foto atau video tentu bisa membawa virus yang berbahaya bagi ponsel android Anda. Hal itu akan memperlambat operasional ponsel Anda sendiri.

Jika sering mengalami masalah seperti ini dan ingin menghilangkan virus di ponsel Anda tanpa download terlebih dahulu aplikasi anti virus. Bisa dicoba dengan langkah-langkah membersihkan virus android tanpa anti virus berikut ini:

1. Masuk Safe Mode
Anda harus masuk ke safe mode lalu diamkan beberapa saat hingga masuk ke safe mode. Hal tersebut memungkinkan ponsel android Anda dapat beroperasi dengan ringan, dan yang dibawa cuma aplikasi inti saja.

2. Cek Safe Mode
Berikutnya jangan keluar terlebih dahulu dari safe mode, Anda harus cek aplikasi yang terinstall. Lalu masuklah ke setings-apps, kemudian pilih tab downloaded.

3. Hapus Aplikasi Mencurigakan
Bila Anda menemukan aplikasi yang mencurigakan, klik aplikasi tadi serta pilihlah unistall. Tetapi ada sebuah aplikasi yang tidak dapat di unistall karena sudah memberikan akses administrator.

4. Hapus Aplikasi Administrator Aplikasi Asing
Bila sudah menemukanya, Anda bisa keluar dari application setting, lalu masuk ke setting – security – device administrator. Lalu kembali lagi ke application settings dan silahkan anda periksa aplikasi mencurigakan tadi.

5. Keluar Dari Safe Mode
Jika proses tadi sudah selesai Anda harus keluar dari safe mode, dengan telah menghapus aplikasi mencurigakan.

 

Baca Juga:

 

Nah dengan begitu ponsel android Anda akan bebas dari virus. Jadi Anda tak perlu repot memgunduh antivirus. Semoga bermanfaat. [AndroidSeluler/ Rsk]

You May Also Like

About the Author: Ranika S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *