Wow! Charging Baterai Snapdragon Bisa Penuh Hanya 30 Menit

Diposting pada

Charging Baterai Snapdragon mampu Penuh Hanya 30 Menit, AndroidSeluler.com ~  Seperti yang diketahui, Qualcomm memang memiliki teknologi pengisian baterai cepat yang mengusung nama Quick Charge. Teknologi ini sudah mulai diaplikasikan pada berbagai smartphone dengan bekalan chipset Snapdragon yang dibuatnya sejak tahun 2013 lalu.

Keunggulan Menggunakan Baterai Snapdragon

Pada tahun 2016, Qualcomm mengumumkan teknologi Quick Charge generasi ke-4 yang menurut rencana akan disertakan pada chipset high-end terbarunya, Snapdragon 835. Teknologi ini disebut-sebut memiliki kemampuan untuk mengisi daya baterai pada ponsel sampai 50 persen hanya dalam waktu 15 menit saja. Ini berarti jika baterai smartphone untuk terisi hingga penuh hanya butuh waktu sekitar setengah jam atau 30 menit saja.

Dalam kenyataannya, rencana ini sempat tertunda dan teknologi Quick Charge terbaru tidak ditemukan pada berbagai perangkat Snapdragon 835 yang sudah meluncur di pasaran seperti Galaxy S8 versi Amerika Serikat.

Baru-baru ini, terdengar kabar bahwa Qualcomm akan menghadirkan teknologi Quick Charge secara resmi pada pertengahan tahun 2017. Meski begitu, sampai saat ini masih belum ada penjelasan tentang smartphone apa yang akan dibekali dengan Quick charge 4.

Qualcomm juga menambahkan jika dukungan Quick Charge 4 dalam pengisian daya baterai selama 5 menit sudah cukup membuat perangkat bisa untuk kebutuhan talktime selama 5 jam. Teknologi Quick Charge 4 juga didesain agar bisa menyalurkan daya melalui port USB C yang memang memiliki kemampuan untuk mengalirkan listrik yang lebih besar ke dalam smartphone

Baca juga:

Keuntungan-keuntungan di atas bisa dinikmati dengan syarat jika ponsel memiliki kapasitas baterai paling tidak 2.750 mAh. Sedangkan, kebanyakan smartphone saat ini sudah mulai memakai baterai lebih besar dengan kapasitas lebih dari 3.000mAh.[AndroidSeluler/Bw]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *