Ini Yang Harus Dilakukan Saat Akun Instagram Kena Hack. Wajib Tau!

Diposting pada

Yang Dilakukan Saat Akun Instagram Dihack, AndroidSeluler.com ~ Saat ini instagram juga banyak digandrungi oleh masyarakat setelah facebook dan youtube. Bukan rahasia lagi jika akun media sosial tersebut bisa sijual belikan. Semakin banyak followersnya maka semakin tinggi pula harga jualnya.

Atas dasar itulah menjadi salah satu alasan banyak kasus hack yang menimpa pengguna media sosial itu. Nah kali ini kami akan memberikan langkah pertama yang harus dilakukan saat akun instagram kena hack. Tanpa perlu basa basi lagi mari simak langkahnya berikut

Langkah Yang Harus Dilakukan Ketika Akun Instagram Kena Hack

  1. Atur Ulang Password/Reset Password

Ketika akun Instagram Anda terkena hack, Anda perlu me-reset password dari waktu  akun pertama kali di buat. Anda dapat me-reset password melalui email atau akun Facebook Anda. Itulah cara kebanyakan orang lakukan ketika akun mereka telah diretas/di hack oleh orang lain.

Tapi, dalam kebanyakan situasi, hal ini tidak akan bekerja karena para hacker akan memastikan Anda telah keluar dari akun Instagram Anda. Kebanyakan hacker adalah para profesional yang mengetahui tips dan trik dari permainan hacker.

Bahkan jika Anda mencoba untuk memasukkan kode keamanan 6 digit untuk reset ulang akun Anda, maka Anda akan mungkin berakhir dengan tidak bisa login ke akun Instagram Anda lagi. Anda bisa lakukan cara yang kedua

  1. Kirim Email Ke Tim Instagram

Mengirim email ke tim dukungan Instagram adalah hal pertama yang perlu Anda lakukan ketika Instagram Anda terkena hacked. Katakan kepada mereka secara rinci apa yang terjadi dengan akun Anda dan pilihan yang Anda telah mencoba untuk mendapatkan masalah tersebut diselesaikan. Dalam kebanyakan kasus, Anda akan mendapatkan balasan dalam waktu singkat.

  1. Kirim Foto Anda

Untuk alasan keamanan, tim Instagram akan meminta Anda untuk mengirim foto yang Anda pernah posting ke akun Instagram bersama dengan kode keamanan yang Anda terima. Anda juga perlu menyertakan nama dan alamat lengkap dalam email. Lampirkan sebagai file JPEG ke email Anda ketika mengirim ke tim Instagram.

  1. Verifikasi Identitas Anda

Satu titik untuk dicatat di sini adalah bahwa foto harus sesuai dengan identitas Anda. Mengidentifikasi verifikasi merupakan bagian penting dari mendapatkan kembali akun Anda ketika Instagram Anda terkena hacked.

Untuk memverifikasi identitas Anda, tim Instagram akan melihat posting Anda untuk melihat apakah Anda telah menempatkan foto Anda dan membandingkannya dengan foto yang Anda telah kirim dengan email untuk tujuan verifikasi.

Setelah tim telah memverifikasi akun, mereka akan mengirimkan email kepada Anda yang menyatakan bahwa akun Anda telah diverifikasi dan siap untuk di akses kembali. Pada saat itu, Anda perlu logout dari akun Instagram Anda dari semua perangkat, baik itu Smartphone, laptop atau komputer kantor.

  1. Reset Password

Sekarang, masuk ke akun Instagram Anda dan mereset password Anda. Anda perlu diingat bahwa sangat penting untuk memasukkan beberapa gambar dari Anda melalui Instagram. Jika Anda belum pernah diposting setiap foto di akun Instagram Anda, proses verifikasi tidak akan berhasil.

 

Itulah tadi Yang Harus Dilakukan Saat Akun Instagram Kena Hack. Langkahnya sangat mudah dan prosesnya pun tidak butuh waktu yang lama. Untuk tidak terjadi kembali anda harus sering mengganti password secara berkala. [AndroidSeluler/Rk]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *